Robot kecil ini Lets Anda Bermain Tuhan Dengan Huge AI

PT Kontak Perkasa – Kami semua cukup dipompa beberapa minggu yang lalu ketika Anki mengumumkan rencana untuk bergerak di luar mobil dikendalikan smartphone menjadi robot cerdas secara emosional. Pada saat pengumuman Anki mengindikasikan bahwa mereka akan merilis sebuah SDK dengan masuknya Cozmo, namun hingga saat ini detail tentang apa yang SDK akan yang jarang. Sekarang kita tahu, dan SDK yang begitu penuh sesak dengan barang itu bisa berubah Cozmo ke Commodore 64 robotika-perangkat yang mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi muskil.

Commodore 64 mengubah cara kita berpikir tentang komputer. Sebelum kotak jelek mendapat dicolokkan ke TV di komputer Amerika Serikat masih untuk orang yang sangat kaya, sangat cerdas, dan wanita pemrograman binatang IBM yang mengambil seluruh lantai bangunan. Commodore 64 memberi konsumen rata-rata kesempatan untuk menghitung dan membunuh mudah dimengerti bahasa pemrograman, termasuk BASIC dan Logo, memungkinkan siapa pun dengan ide dan sedikit waktu, untuk menjadi pengembang perangkat lunak.

Kita tidak akan memiliki pengalaman revolusi komputer dari tahun 80-an jika ada ada Commodore 64, dan dalam 20 tahun grand pernyataan yang sama bisa dibuat untuk Anki Cozmo. Anki ingin menempatkan satu di tangan setiap roboticist pemula dan memberikan mereka akses ke alat-alat yang tidak akan membutuhkan seluruh universitas orang yang bekerja penuh waktu untuk berkembang. “Kami ingin mengambil robotika keluar dari lab,” kata Anki co-pendiri dan presiden Hanns Tappeiner.

Tappeiner dan para pengikutnya di Anki membangun robot kecil yang sangat menghibur yang membaca ekspresi wajah Anda, memiliki kesadaran spasial iri, dan dapat mengalami serangkaian sendiri emosi berkat AI rumit diprogram menampilkan lebih dari satu juta baris kode. Pengembangan perangkat lunak kit yang akan memulai dengan Cozmo memberikan Anda akses ke semua kode yang dalam bahasa (Python) yang mudah bagi programmer, dan hanya sedikit menakutkan untuk sisa dari kita.

Istri Tappeiner, seorang programmer dengan tidak memiliki latar belakang dalam robotika, memiliki akses ke SDK selama satu jam dan segera dihubungkan itu lampu Hue nya. Begitu Cozmo melihat lebih dari dua orang duduk di sofa itu redup lampu perdana menonton film.

Tappeiner berlari saya melalui beberapa opsi lain yang tersedia di SDK sebelumnya hari ini. Ada robotika sederhana setara dengan “Hello World” (program yang paling dasar yang tersedia dalam bahasa pemrograman yang paling) yang hanya memungkinkan dia untuk mengubah cahaya dan mematikan di punggung Cozmo ini. Lalu ia muncul dalam satu baris kode yang disesuaikan cahaya tergantung pada jumlah manusia menghadapi Cozmo saw.

Kedengarannya sangat sederhana. Yang terlihat sangat sederhana. Tetapi kemampuan untuk memiliki akses ke pengenalan wajah dalam kit robotika? Yang tidak sederhana. Yang mengambil tahun kerja oleh sekelompok peneliti yang berdedikasi. Hal yang sama bisa dikatakan dari baris kode yang direncanakan jalan Cozmo ini tergantung pada jumlah batu bata yang dilihatnya. Tampaknya sederhana, namun ilmu di balik jalan berencana untuk robot adalah bidang robotika di dan dari dirinya sendiri (itu juga khusus co-founder Boris Sofman ini).

SDK tidak hanya mengambil keuntungan dari semua kode yang smooshed ke otak Cozmo, tapi itu memungkinkan Anda mengubah potongan individu dan. Jika Anda tidak menyukai bagaimana Cozmo memandang hanya lima emosi manusia Anda dapat mengambil keuntungan dari kemampuan untuk mengenali 40 titik pada wajah dan membedakan antara manusia dan hewan lain dan membuat protokol pengakuan emosi Anda sendiri. Jika Anda baik-baik saja dengan bagaimana mengenali wajah, tapi merindukan pemrograman jalan yang lebih baik, daripada Anda dapat menikmati yang satu fitur sementara menyelidiki ke dalam lainnya.

SDK tersebut akan dirilis di Python, tapi Tappeiner meyakinkan saya bahwa rilis SDK kedua akan mencakup perangkat lunak untuk anak-anak dengan mudah bekerja di SDK. Untungnya pembangunan akan memerlukan nol instalasi perangkat lunak pada komputer Anda. Semuanya dilakukan melalui aplikasi Cozmo di Android atau iOS. Jadi tidak ada fuzting dengan Xcode atau bangunan APK untuk Android. Hanya membuka Cozmo Anda dan mendapatkan pemrograman. Semacam seperti yang Anda lakukan dengan itu Commodore kembali pada tahun 1982.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s